Monday 28 September 2009

Terapi Air Putih


Terapi Air Putih

Terapi air putih dapat membantu penyembuhan, tekanan darah tinggi, rasa nyeri pada otot dan tulang-tulang, sering masuk angin, sukar buang air besar, kulit mengering dan keriput, memperbaiki daya lentur (elastis) kulit, nafas berbau, asam lambung yang berlebihan (sakit maag), perut buncit, gangguan pada pangkreas, gangguan pada hati, susah buang air kecil (anyang-anyangan), penyakit ginjal, dan penglihatan kurang.

Air yang digunakan ;
Air yang digunakan adalah air matang/bersih. Sebaiknya air diembunkan di bawah langit terbuka tanpa dihalangi oleh pepohonan dan genteng rumah, dari malam hingga pagi hari. Untuk menjaga kebersihannya, mulut wadah air dapat ditutup dengan kain bersih.

Paling bagus bila wadah air, terbuat dari kendi/wadah yang terbuat dari tanah liat dengan proses pembakaran tanpa menggunakan Glazuur. Dengan demikian molekul-molekul pada kendi itu tidak tertutup rapat. Warna kendi demikian biasanya kecoklat-coklatan sampai kehitam-hitaman. Keistimewaan kendi yang tak di beri glazuur adalah Zat Asam (O2) dapat masuk ke dalam air melalui pori-porinya. Seperti diketahui O2 adalah zat paling utama untuk kelangsungan setiap macam kehidupan. Selain itu air adalah pengatur suhu tubuh, peredaran makanan dan masih banyak lagi fungsinya yang penting.

Kapan dan berapa banyak air yang harus diminum.

Pada waktu pagi setelah bangun tidur adalah waktu yang terbaik untuk minum air kendi yang sudah diembunkan semalam. Disamping air menjadi sehat, air itu mengandung banyak zat asam (O2), Air kendi yang diminum pagi-pagi baik sekali sebagai pencuci perut termasuk lambung dan usus 12 jari. Apabila usus kita bersih maka dinding usus dapat lebih sempurna menyerap zat-zat makanan. Akhibatnya pertumbuhan sel-sel darah akan lebih baik dan tubuh tetap sehat wal'afiat.

Cara minum air untuk penyembuhan.

Begitu anda bangun pagi sebelum menggosok gigi, minumlah air kendi sebanyak 6 gelas kecil (gelas belimbing). Bagi yang belum terbiasa dapat di mulai dengan 2 gelas sampai nanti terbiasa dan dapat diminum 6 gelas. Lakukan ini selama 10 hari dan Anda akan merasakan khasiatnya yaitu; badan terasa semakin sehat. Yang biasanya lari pagi, minumlah 3 gelas sebelum lari dan 3 gelas sesudah lari.
Pada hari hari pertama memang sering timbul gejala mau muntah atau berulang kali mau ke belakang. Hal ini dapat diatasi setelah berlangsung 6 atau 7 hari.

kalau menjalani pengobatan dengan minum air kendi maka untuk siang hari minum air dapat dilakukan seperti biasanya, hanya hindari minum kopi, teh dan minuman beralkohol. Usahakan agar jangan minum air ketika sedang makan karena hal ini akan menggangu pencernaan. Seseorang yang sehat memerlukan 12 gelas air dalam sehari.
(Sumber : Majalah KARTINI, Konsultasi Kecantikan Tradisional, Oleh Ibu Djawad Sudjadi)


No comments: