Monday 28 September 2009

USANA


USANA Health & Sciences 

    Elip Tisnawijaya ( +6282310213452 (whatsapp) ), HP:+628568119117, Pin BB: 574D07A5.

USANA adalah suplement nutrisi (tambahan vitamin dan gizi) yang begitu terkenal di 14 negara. Semua hasil dan rekornya terbukti walaupun baru didirikan tahun 1992. Sudah melewati berbagai test dan standard badan Kesehatan di negara-negara tersebut diatas.Tingkat kemujaraban produknya mencapai 96,15, mengalahkan 1600 produk nutrisi yang beredar di dunia. Bila dikonsumsi sangat mudah diserap oleh tubuh. Bahkan pendirinya Dr.Myron Wentz menerima "Albert Einstein Award"  2 Juni 2007.


Kabar gembiranya, sekarang produknya sudah bisa didapatkan di Indonesia. Banyak sekali pengalaman/testimoni mereka yang sembuh dari berbagai penyakit yang diderita dengan mengkonsumsi USANA, seperti penyakit : Kolesterol Tinggi, Maag, melawan zat Radikal bebas, mengobati penyakit tulang, dll


Bila ingin memperoleh, membeli ataupu ingin mengetahui lebih jelas mengenai produk USANA bisa menghubungi Bp Elip Tisnawijaya (no Hp tercantum ).




Khasiat Bawang Putih (Allium sativum) , Garlic

BAWANG PUTIH ( Allium sativum)(Mempertahankan Stamina Tinggi)(Info dari: Majalah Kartini, Intisari dan dari Berbagai Sumber)


Para ahli menemukan banyak zat berkhasiat didalam bawang putih, seperti alicin dan germanim yang dalam dosis tertentu dapat membunuh kuman- kuman penyakit TBC, mencegah penyerapan racun kedalam tubuh, untuk mencegah dan mengobati gangguan pertumbuhan abnormal (seperti kanker), obat Typus disentri ataupun kencing nanah, anti pilek dan menghilangkan sakit kepala, menghilangkan pegal-pegal dan encok, menghilangkan sembelit dan ganguan pencernaan, meningkatkan stamina dan gairah sex., mengatasi keluhan ibu ibu yang memasuki masa monopouse (masa henti haid).

Bagi orang yang susah tidur juga sangat dianjurkan mengkonsumsi bawang putih, karena zat alicin pada bawang putih ini bekerja langsung pada syaraf dan hormon sehingga menimbulkan efek tenang.

Disamping itu dalam bawang putih banyak sekali vitamin seperti vitamin A, B, C. Di China bawang putih telah dikenal berabad-abad lamanya sebagai obat, demikian pula di Jepang,Mesir dan Rusia.Di China, tentara-tentara yang melakukan long marc pada perang dunia ke II di Manchuria tetap fit dan staminanya tetap tinggi. Rahasianya karena mereka makan bawang putih.

Para putri bangsawan China dahulu terkenal memiliki tubuh yang langsing dan kulit yang sangat halus dan lembut karena sering mengkonsumsi bawang putih.

Dalam dunia akupuntur, bawang putih juga sangat berperan. Begitu pula dalam pengobatan "moxa" tubuh diolesi bawang putih setelah dipijit atau dikerik. Kebiasaan ini berasala dari China Kuno.Untuk mengatasi sembelit yang kronis biasanya bawang putih dibuat yoghurt yang dicampur dengan bawang merah. Kalau sembelit telah berlangsung lama diperlukan cukup banyak bawang putih.

Di Mesir, para pekerja yang membangun Piramida selalu mengunyah bawang putih untuk menghilangkan letih.Untuk penderita TBC harus hati hati sebab bawang putih dapat menyebebkan kurang darah pada penderita.

Bawang putih dapat diolah dengan bahan apapun. Baik dicampur denga telur, daging,ikan dll. Dalam bentuk mentah bawang putih sangat banyak khasiatnya. Penyimpanan yang terlalu lama serta memasak dengan suhu tinggi dapat mengurangi beberapa khasiat bawang putih, karena beberapa enzim tertentu ada yang hilang (seperti allin).Untuk menghilangkan bau yang menyengat, bawang putih dapat dibuat acar, diolah bersama sayur mayur, yoghurt, dll.

Cara lain untuk mencegah mulut bau karena mengunyah bawang putih adalah, dengan terlebih dahulu mencincangnya halus halus, kemudian menelannya (seperti menelan kapsul obat) beserta air minum, setelah itu dapat mengisap permen atau makan makanan lain yang dapat mengurangi bau mulut .

Di Indonesia ada dua jenis bawang putih yang dikenal untuk tujuan pengobatan, yaitu bawang putih yang beruas banyak (bawang putih biasa) dan bawang putih tunggal. Biasanya bawang putih tunggal lebih diutamakan sebagai obat. Kalaupun sulit mendapatkan bawang putih tunggal, bawang putih biasa juga tidak masalah untuk digunakan.

Berikut ini ada beberapa resep obat tradisional dari bawang putih yang dapat dicoba:Bila anda terkena reumatik alias linu tulang, godoklah bawang putih bersama jahe, kacang tanah dan tulang kaki ayam yang telah diremukkan. Minumlah air godokannya secara teratur setiap menjelang tidur.

Untuk penyakit kulit seperti panu, eksim, kadas, kurap, dan rasa gatal lainnya, tumbukklah bawang putih sampau halus bersama daun ketepeng dan umbi laos. Oleskan ramuan tersebut secara berkala pada kulit yang terkena penyakit.

Bila anda terserang muntaber atau muntah berak, bawang putih ditumbuk halus, kemudian diseduh air mendidih, minumlah setelah dingin, hingga muntaber menjadi benar-benar sembuh.

Jika gigi terasa sakit, tumbuk bawang putih hingga halus, campur dengan sedikit minyak kelapa, lalu panaskan sebentar, lalu cairan yang berbentuk kental tersebut dijejalkan ke bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan selama beberapa menit.

Untuk penyakit cacingan, seperti pita , kremi,: parutlah bawang putih, seduh dengan air matang lalu saring dengan kain atau saringan lain yang halus. Air saringannya dimunim secara teratur dan lakukan beberapa kali.

Bila anda terserang impoten atau lemah syahwat (tapi bukan yang disebabkan oleh faktor kejiwaan), bawang putih dan bawang merah ditumbuk hingga halus, lalu campurkan denga telur ayam kampung serta masaklah hingga matang. Makanlah setiap hari.

No comments: